Wisata Tanjung Pinang Pulau Bintan

Wisata Tanjung Pinang Pulau Bintan
Bintantravel.co.id
– Wisata Tanjung Pinang Pulau Bintan bisa anda jadikan pilihan liburan. Tanjung Pinang merupakan kota terbesar kedua setelah Batam di Kepulauan Riau. Sekarang kota ini telah menjadi ibu kota provinsi Kepulauan Riau. Tanjung Pinang berlokasi di lokasi strategis di pantai barat selatan Pulau Bintan. Kota ini menjadi pintu masuk untuk menjelajahi banyak keajaiban yang ditawarkan Kepulauan Riau. Pada Juli 2004, Kepulauan Riau dipisahkan dari Provinsi Riau. Kepulauan Riau saat ini termasuk Karimun, Batam, Bintan, Singkep-Lingga.

Tanjung Pinang penuh dengan keanekaragaman dengan banyak komunitas etnis. Ini berhasil menarik para migran dari luar meskipun bukan kota besar. Anda dapat dengan mudah menemukan Masjid, gereja, kuil Hindu, dan vihara di sepanjang jalan utama, di mana Melayu, Bugis, Banjar, Jawa, dan Sumatera hidup damai dalam harmoni. Karena itu wisatawan baik asing maupun lokal yang ingin liburan dengan wisata Tanjung Pinang Pulau Bintan akan merasa lebih aman.

Destinasi Wisata di Tanjung Pinang

Baik melalui darat atau dengan perahu. Atraksi utama di sekitar kota Tanjung Pinang dapat dijangkau dan mudah diakses bagi wisatawan. Dalam wisata Tanjung Pinang Pulau Bintan terdapat beberapa situs terkenal adalah Pulau Penyengat, Senggarang, Pagoda Cina. Pulau Penyengat, yang bisa dijangkau dengan perahu, dulunya merupakan ibu kota dari Rajah Riau. Reruntuhan istana tua Raja Ali, serta makam dan kuburan Raja Jaafar dan Raja Ali jelas ditandai di pedalaman.

Bagian kota yang lama berada di sepanjang jalan raya di tepi laut yang menghadap ke Penyengat di mana kantor Bupati berdiri. Bangunan ini mudah dikenali oleh arsitektur kolonial dengan pilar di beranda depan.

baca juga : Serunya wisata jalan-jalan ke pulau Bintan

Kuliner Tanjung Pinang

Tanjung Pinang adalah surga bagi pecinta makanan laut. “Gong gong” moluska layak untuk dicoba. Makanan Cina hampir di setiap sudut sementara makanan Indonesia lainnya juga dapat ditemukan. Setelah mencicipi roti lokal, ‘Kaya’ yang terbuat dari kelapa dan telur, Kue Seribu Lapisan, dan Otak-Otak (kue ikan yang dipanggang di api arang terbuka) layak untuk dibawa sebagai cendera mata.

Akses Ke Sana

Untuk akses wisata Tanjung Pinang Pulau Bintan baru-baru ini, Tanjung Pinang mudah di jangkau dari Jakarta. Sejumlah penerbangan domestik seperti Garuda, Sriwijaya Air dan Lion Air memiliki penerbangan harian ke Tanjung Pinang dari Jakarta. Tanjung Pinang juga dapat diakses dengan feri dari Singapura dan Malaysia. Terminal feri Sri Bintan Pura adalah pelabuhan penumpang utama Bintan dan digunakan oleh semua layanan domestik dan internasional dari kota.

Untuk bisa berlibur ke Tanjung Pinang sebelumnya anda harus mencari Travel agent yang melayani paket wisata Bintan. Rekomendasi dari kami adalah Bintan Travel. Di mana travel ini merupakan salah satu travel yang terpercaya dan berpengalaman serta professional. Kamu bisa  menghubungi nomor kontak di +62 812 641 26 333 untuk reservasi paket wisata atau bertanya tentang informasi tour yang anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us