Serunya Wisata Jalan-Jalan Ke Pulau Bintan

wisata jalan-jalan ke pulau bintan resort

Bintantravel.co.id – Jalan-Jalan ke Pulau Bintan sangatlah menarik untuk jadikan pilihan di akhir tahun ini. Karena Bintan adalah sebuah pulau di sebelah utara pulau Sumatra. Selain itu Bintan juga berdekatan dengan 2 pulau terkenal lainnya yakni pulau Batam dan juga negara Singapura.

Oleh karena itu pulau yang termasuk ke dalam provinsi Riau ini sedang mengembangkan pariwisatanya. Jarak yang dekat dengan Singapura dan juga negara Malaysia membuat banyak wisatawan yang datang dari negara tetangga.

Mengapa harus jalan – jalan ke Pulau Bintan?

Bintan sekarang sangat berbeda dari pulau Bintan bila anda mengunjunginya belasan tahun yang lalu. Saat ini pulau Bintan sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat di bidang pariwisata. Banyak resort yang sedang di bangun dan yang telah rampung oleh para investor untuk menggali lebih banyak pengunjung yang akan datang ke pulau ini. Memang sejak saat itu perkembangan pengunjung jalan-jalan ke pulau Bintan memang semakin banyak dari tahun ke tahun.

Wahana – wahana baru juga banyak di bangun baik itu oleh pihak swasta maupun oleh pemerintah daerah sendiri. Karena memang melihat potensi dari alam pulau Bintan yang masih bisa dan sangat cocok untuk di jadikan tempat wisata yang cukup bisa di perhitungkan di Indonesia. Apalagi di kawasan pulau Sumatra sendiri khususnya. Menambah keseriusan semua stake holder untuk berperan semakin penting.

Tentunya ketika anda jalan-jalan ke pulau Bintan anda harus tahu destinasi yang sebaiknya kunjungi. Berikut di antaranya beberapa destinasi wisata seru yang bisa anda kunjungi antara lain :

Lagoi Bay

Merupakan daerah yang menghadap langsung ke laut Cina Selatan. Hal ini tentu membuat banyak resort-resort  mewah di Bintan di bangun di sini. Nah akhirnya tempat ini pun ramai dengan resort resort mewah yang menwarkan berbagai wisata air. Seperti snorkeling dan juga diving selain penginapan ketika anda jalan-jalan ke pulau Bintan tentunya.

Bukit pasir Busung

Mungkin kita akan berfikir bukit pasir atau gurun pasir hanya ada di dataran arab saja. Namun ternyata di pulau Bintan terdapat bukit pasir tersebut seperti di gunung Bromo. Dulunya tempat ini adalah penambangan bauksit namun sekarang telah di hentikan. Setelah itu tempat ini menjadi incaran para traveller untuk berselfie ria di Bukit pasir asli Bintan ini.

Danau Biru

Jalan-jalan ke pulau Bintan jangan lupa ke Danau Biru. Sebenarnya ini adalah merupakan daerah penambangan pasir, dan uniknya pertambangan ini masih aktif. Luar biasanya adalah air yang keluar dari cekungan pasir ini berwarna biru. Kecantikannya pun membuat tempat ini seperti danau yang biru dan indah di pandang mata.

Hutan Mangrove

Merupakan wisata baru yang memadukan pelestarian hutan mangrove dengan menggunakan boat atau perahu. Uniknya pengelolanya adalah para penduduk lokal yakni para nelayan yang tinggal di dekat hutan ini. Pengunjung baik lokal maupun mancanegara sudah banyak yang mengikuti tour di hutan mangrove ini. Untuk melihat secara langsung hutan mangrove dan juga hewan-hewan liar di dalamnya seperti monyet, dan lainnya.

Pantai Trikora

Merupakan salah satu pantai indah yang ada di pulau Bintan. Berpasir putih dan air yang jernih serta juga ada batu-batu terjal yang membuat semakin indah pantai ini di kala sunset. Anda bisa mengunjungi pantai ini bersama keluarga tercinta. Bagaimana apakah anda tertarik untuk berwisata ke Bintan? Silahkan anda menghubungi travel agent di Bintan yakni Bintan Travel. Di mana travel ini menyediakan paket wisata pulau Bintan yang cocok untuk kamu dan juga keluarga. Untuk informasi selanjutnya kamu bisa menghubungi nomor berikut +62 812 641 26 333.

Crystal Lagoon 

Adalah sebuah kolam renang buatan dan terbesar di Asia tenggara yang terletak di  Treasure Bay Bintan. Dengan pasir putih dan air lautnya yang biru serta banyak wahana air yang bisa anda mainkan. Seperti ATV, segway, rodeo bull, dan sebagainya. Dengan luas sekitar 800 meter tentu anda akan puas bermain air di sana bersama dengan keluarga.

Jalan-jalan ke pulau Bintan anda juga bisa singgah ke pulau Batam. Pulau yang masih bertetangga dengan pulau ini pun jua sedang kian berbenah. Lihat saja pulau Batam kini yang merupakan pulau industri sekarang mulai menampakkan geliat wisatanya. Tak hanya wisata kota Batam yang semakin modern namun juga wisata alamnya juga tak bisa di anggap remeh. Semakin banyak pengunjung baik lokal maupun asing yang berdatangan membuat kota Industri ini akan segera bersaing di bidang pariwisata.

Tentu saja hal ini semakin membuat kompetisi pariwisata antar provinsi di Indonesia semakin bagus. Dengan demikian maka akan membuat Indonesia semakin terkenal di dunia internasional. Sebagai negara maritim dan kepulauan yang memang seharusnya sejak dulu lebih serius di bidang pariwisatanya. Karena devisa negara akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pengunjung jalan-jalan ke pulau Bintan dan tempat wisata yang lain di Indonesia.

baca juga : Alasan mengapa anda harus berkunjung ke Lagoi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us