Wisata Ke Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Bintan

Wisata ke Masjid Raya Sultan Riau Pulau Bintan

Bintantravel.co.id – Salah satu destinasi di Pulau Bintan ialah Masjid Raya Sultan Riau. Pulau Bintan sendiri merupakan salah satu tujuan wisata di kepulauan Riau yang menjadi primadona dari para wisatawan asal Singapura dan Malaysia. Tentu saja hal ini karena secara geografis lokasi pulau Bintan sangat dekat dengan Singapura. Hanya sekitar 45 menit hingga 1 jam perjalanan dengan kapal cepat feri. Selain itu juga dekat dengan salah satu pulau lainnya di kepulauan Riau yakni pulau Batam.

Oleh karena itu banyak travel agent seperti Bintan Travel yang menyediakan paket wisata pulau Bintan sekaligus tour ke Batam dan juga Singapore. Karena memang dengan tour ke 3 pulau ini apalagi ke Singapore membuat liburan semakin komplit dan menyenangkan. Dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh bisa memaksimalkan waktu liburan apalagi bila kita punya waktu liburan yang tidak begitu singkat. Silahkan hubungi nomor berikut +62 812 641 26 333 untuk reservasi paket wisata di pulau yang indah ini.

Mesjid Raya Sultan Riau

Bila kita liburan ke pulau Bintan tentu banyak sekali destinasi wisata yang bisa kita kunjungi di sana. Mulai dari wisata alam, wisata air, budaya dan banyak lagi. Kali ini kita akan membahas liburan ke Bintan wisata religi yakni mengunjungi peninggalan kesultanan Melayu yang ada di Pulau Pinang, Bintan. Tentu pulau ini sangat menarik karena merupakan salah satu benteng ketika Belanda menyerang kesultanan Melayu dahulu kala.

Duduk megah di rona kuning dan hijau, Masjid Raya Sultan Riau (Masjid Agung Sultan Riau) mungkin adalah hal pertama yang menarik perhatian Anda. Saat Anda mendekati Pulau Penyengat dengan pompong (taksi air) dari Tanjung Pinang. Masjid kerajaan dibangun di atas lahan yang lebih tinggi dan tidak ada bangunan lain di sekitarnya yang diizinkan melampaui ketinggiannya. Sebuah cerita menarik menceritakan ikatan yang digunakan untuk pembangunan masjid menjadi putih telur yang diterima sebagai hadiah selama pernikahan Sultan.

Dikenal sebagai “Permata Pulau”, masjid ini tidak hanya memiliki fasad agung tetapi juga memiliki banyak fitur unik. Kagumi Quran tulisan tangan berusia 150 tahun yang agung yang terletak di dalam masjid. Ada 13 kubah dan empat menara di Masjid Raya Sultan Riau ini. Sesuai dengan jumlah 17 jumlah raka’at ( sholat) yang harus diselesaikan seorang Muslim selama ritual sholat yang dilakukan lima kali sehari.

baca juga : Cassia Bintan resort bergaya apartemen modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us