Pulau Beralas Pasir, “Mutiara” Pulau Bintan

Paket tour bintan 4 hari 3 malam – Kabupaten Bintan terdiri berasal dari area kepulauan, kurang lebih 3000 pulau besar dan kecil, pulau berpenghuni sampai pulau tidak berpenghuni, melebar berasal dari Melaka ke laut cina selatan, daratan yang paling luas di kabupaten ini ada daratan bintan atau pulau bintan itu sendiri, di mana pulau ini amat istimewa, kenapa istimewa ?

Di satu pulau ini terkandung tiga pusat pemerintahan diantaranya, pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI). Pusat pemerintahan Kota Tanjung Pinang, dan pusat Pemerintahan Kabupaten bintan Itu sendiri. Istimewanya kembali pulau ini adalah potensi pariwisatanya. Beberapa orang udah pernah tau atau hanyalah pernah dengar perihal wisata Lagoi atau Pantai Trikora Pulau bintan.

Namun apakah ada yang pernah dengar Pulau Nikoi ? Pulau Mapur ? dan Pulau berlas pasir. Mungkin tidak banyak yang tahu perihal keindahan pantai serta panorama bawah laut di ketiga pulau tersebut. Tidak berlebihan kecuali ada yang menyebut Pulau pulau yang berhadapan dengan laut cina selatan. Itu adalah surga tropis laut cina selatan.

Harapan aku beberapa pas yang lalu untuk sanggup menyaksikan keliru satu “mutiara” pulau bintan. Itu pun terkabul Allhamdulillah sebuah peluang didalam satu rombongan trip snorkeling ke Pulau Beralas Pasir. Pas itu jadi sebuah peluang yang mengantarkan penulis menyaksikan keindahan disana begitu nyata. Dan juga jadi pengalaman pertama penulis menyaksikan secuil keindahan bawah laut Indonesia yang ada di Pulau Bintan. Pulau Beralas pasir.

Pulau Beralas pasir itu dimana?

Pulau Beralas pasir masuk didalam lokasi teluk bakau kabupaten Bintan, penyeberangan ke pulau tersebut terkandung di pelabuhan teluk bakau (setelah Eli Kelong restaurant) , jarak tempuh teluk bakau berasal dari kota tanjung pinang memakan pas perjalanan darat kurang lebih satu jam.

Untuk menggapai pulau berlas psair kami kudu menyeberang berasal dari pelabuhan teluk bakau mengfungsikan boat dengan pas tempuh 20 menit saja.

Pulau berlas pasir bukanlah pulau berpenghuni tetap, cuma ada beberapa orang yang petugas yang untuk menjaga dan menjaga pulau, oleh sebab itu tidak ada penyebrangan umum berasal dari pulau bintan begitu pula sebaliknya, seperti pulau tak berpenghuni. Patung Dewata Guan Sheng DI JUN, Tertinggi Di Asia Tenggara Ada Di Bintan

Pulau ini cuma di singgahi oleh wisatawan berasal dari resort resort pulau bintan di sekitaran Kawal, teluk bakau dan trikora. Umumnya mereka melaksanakan aktivitas Srokeling dan diving di perairan pulau beralas pasir dan pulau Nikoi dan sesekali berkunjung untuk hanyalah berfoto foto dan mandi di pantai.

Dikarenakan jalan pulau beralas pasir adalah tertentu wisatawan, jadi kami direkomendasikan untuk turut didalam paket trip wisata sonrkeling atau diving yang ada disana, paket Trip sanggup kami dapatkan berasal dari resort resort yang terkandung di sekitaran kawal, Teluk bakau dan trikora, selain resort, ada juga pemandu lokal di pelabuhan teluk bakau yang menyediakan paket trip snorkeling ke pulau beralas pasir dan perairan pulau Nikoi, kebanyakan trip Lokal Lebih murah.

Apa Aktivitas yang menarik di pulau Beralas pasir?

Tentu Saja Snorkeling ? Perarian dekat pulau Beralas pasir , pulau nikoi dan adalah perairan yang menghadap ke laut cina selatan yang keelokan panorama pantai dan bawah lautnya tidak di ragukan lagi, beberapa lokasi juga favorit untuk olah raga memancing ikan. Bagi yang belum berani untuk coba aktivitas snorkling, sanggup menikmati suasana pulau beralas pasir seperti mandi di pantai, bermain voly pantai, BBQ, foto foto atau berenang di pantai sekitaran pulau. tersebut beberapa foto suasana pulau pulau dan aktivitas yang sanggup dilaksanakan di pulau beralas pasir,

Tips Ke Pulau Beralas pasir

– turut Trip dengan pemandun orang tempatan lebih terjangkau , kebanyakan ada di pelabuhan teluk bakau

– persiapkan makanan & minuman secukupnya (banyak) sebab di pulau beralas pasir tidak ada yang menjual makanan atau minuman,

– sarana di pulau tetap minim, ketersediaan air tawar dan listrik terbatas (saat kunjungan penulis tahun 2015)

– pastikan penyedia Trip menyediakan anda pelampung sebagai alat keselamatan pas anda beraktivitas di laut – kamera bawah air (jika ada) sebab amat sayang di lewatkan panorama bawah air nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us