Menikmati Wisata Tangga Seribu Di Batam

Paket tour bintan – Batam merupakan kota di Kepulauan Riau yang persis bersama dengan sosok B.J. Habibie.

Mantan Presiden Indonesia ketiga ini sebetulnya dulu ditugaskan oleh Presiden Soeharto untuk mengembangkan Batam sebagai kota industri.

Tak hanya itu, di area Sekupang, Batam, ada sebuah area wisata baru yang diberi nama ‘Tangga Seribu Habibie’ gara-gara konon merupakan bekas area tinggal B.J. Habibie kala berada di Batam.

Haris, pengelola area wisata ini mengatakan, bangunan yang disebut-sebut area tinggal B.J Habibie ini hanya tinggal puing-puing. Ia secara inisiatif membangun sebuah spot foto di area yang tinggi agar pengunjung mampu berfoto bersama dengan latar laut di belakangnya.

“Kalau turun ke bawah itu pantai Dangas. Jadi sekali masuk mampu dua area wisata didatangi,” ujar Haris.

Nama seribu sendiri berasal berasal dari jumlah anak tangga berasal dari wilayah berikut di ketinggian menuju Pantai Dangas di bagian bawah. Bersiaplah untuk tersengal-sengal kala menuruni dan juga menaiki anak tangga ini. Sunset Jingga nan Menawan dari Kampung Tua Tanjung Piayu, Batam

“Maksud 1000 dihitung secara keseluruhan, jadi tidak hanya tangga yang turun ke pantai saja, ada kembali tangga ditempat lainnya di kawasan ini, agar kecuali dijumlahkan kurang lebih 1000,” tambah Haris.

Sayangnya, gara-gara dikelola swadaya oleh penduduk setempat, Tangga Seribu Habibie terkesan kurang terawat. Rute menuju area wisata ini pun terlampau sepi, bersama dengan kontur jalan yang naik turun.

Namun berasal dari spot ini, Anda mampu menyaksikan gedung-gedung pencakar langit Singapura lebih jelas. Ya, Haris menyatakan bahwa tiap tiap malam th. baru, pengunjung Tangga Seribu jadi ramai gara-gara antusiasme warga Batam yang menginginkan menyaksikan pesta kembang api di negara tetangga.

Lokasi yang lumayan teduh bersama dengan pepohonan memutari dan semilir angin sepoi-sepoi, wisata Tangga Seribu mampu Anda datangi pas berlibur ke Batam. Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 10 ribu telah juga ongkos parkir dan foto sepuasnya di beraneka spot. Selamat berwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us