Wisata Alam Hutan Wisata Mata Kucing Batam

Paket wisata bintan – Mata Kucing Batam? rimba wisata? Mendengar namanya pasti agak aneh, kenapa diberi nama layaknya itu ya? Berdasarkan cerita, terhadap zaman dahulu area ini adalah sebuah hutan yang hanya sanggup dilalui bersama dengan berjalan kaki dan belum sanggup mirip sekali dilalui oleh kendaraan, kala itu penduduk yang tinggal di area ini terhadap malam hari kerap menyaksikan cahaya-cahaya terang berasal dari didalam hutan yang mengincar dan menyaksikan ke arah mereka, dan konon mata itu adalah mata berasal dari seekor harimau. Namun, penduduk Batam kala itu benar-benar melindungi rutinitas yakni pantang sekali menyebut kata “Harimau”. Dan untuk mengganti kata harimau tersebut, maka disebutlah “Mata Kucing” untuk menghaluskan makna tersebut.

Apa saja yang sanggup dinikmati di rimba Mata Kucing Batam

Hutan Wisata Mata Kucing terdapat di kawasan Sekupang – Batu Aji. Tepatnya di Jalan Letjen R. Soeprapto, hanya 10 menit berasal dari Sekupang International Ferry Terminal. Saat Anda memasuki hutan ini dapat menemukan banyak hewan di didalam kandang. Ya, ternyata hutan wisata ini merupakan kebun binatang yang berada di sedang hutan. Berbeda bersama dengan umumnya kebun binatang di area lain. Anda dapat merasakan kebun binatang di rimba Wisata Mata Kucing Batam lebih alami.

Ada bermacam tipe koleksi hewan di rimba Wisata Mata Kucing, diantaranya adalah, buaya, ular, kura-kura, lebih dari satu spesies primata; monyet, beruk, siamang coklat dan siamang hitam. Di sini terhitung terdapat lebih dari satu spesies burung seperti: Burung Elang, Burung Bangau dan Burung Perkutut yang suaranya saling bersahut-sahutan satu mirip lain sehingga menciptakan harmonisasi alam yang merdu.

Selain itu Anda terhitung sanggup menyaksikan kolam ikan yang cukup besar dan merupakan favorit para pegunjung dikarenakan di kolam ini terdapat puluhan ekor ikan-ikan raksasa layaknya ikan Arwana Gold yang ukuran tubuhya mencapai 1 meter, lele jumbo yang ukurannya luar biasa besar dan ikan Arapaima Gigas yang panjangnya mencapai 2 meter. Menikmati Wisata Tangga Seribu Di Batam

Aktivitas lain di rimba Wisata Mata Kucing Batam

Kawasan rimba Wisata Mata Kucing teratur menarik bersama dengan bermacam keindahan yang sanggup dinikmati oleh para pengunjung. Selain suaka margasatwa yang membawa keberagaman koleksi satwanya, kawasan ini terhitung punya arena permainan olahraga sejenis outbond yang benar-benar menantang.

Di sini terdapat permainan flying fox yang begitu menguji adrenalin pengunjung disaat meluncur berasal dari ketinggian bersama dengan mengfungsikan tali. Selain itu, bagi yang menyukai olahraga Hiking, di kawasan ini terhitung ada fasilitas yang sanggup digunakan untuk Hiking.

Hal ini dikarenakan kawasan rimba Wisata Mata Kucing Batam adalah tidak benar satu kawasan yang merupakan anggota berasal dari Bukit Tiban, sebuah area perbukitan yang punya kontur tanah yang menanjak sehingga menambahkan tantangan tersendiri bagi para pengunjung yang menelusuri setiap jejak alam di kawasan ini.

Fasilitas di rimba Wisata Mata Kucing Batam

Di rimba Mata Kucing terhitung ada gazebo-gazebo yang sanggup digunakan oleh pegunjung untuk beristirahat sambil membuka bekal dan bercengkerama bersama dengan keluarga atau teman-teman. Tapi alangkah baiknya pengunjung yang mampir ke kawasan ini untuk membawa tikar atau pun alas terkecuali mau tak mau wajib menikmati hidangan di bawah pohon sebagai alternatif beristirahat dikarenakan gazebo yang ada terbatas jumlahnya.

Bila Anda inginkan merasakan segarnya rimba Mata Kucing, sanggup berenang di kolam renang yang ada di area ini. Pengunjung sanggup merasakan sensasi berendam, bermain air dan refresh sejenak di didalam kawasan hutan ditemani bermacam vegetasi hutan dan suara sahutan satwa. Sensasi layaknya ini tidak dapat pernah didapatkan di kawasan wisata alam di area manapun.

Selain dimanfaatkan sebagai tidak benar satu obyek wisata alam, kawasan rimba Wisata Mata Kucing ini terhitung jadi pilihan bagi para pengunjung untuk mengadakan bermacam kegiatan dan bermacam acara. Karena di kawasan ini terdapat area yang dihidangkan pihak pengelola bersama dengan ukuran yang cukup luas dan sanggup dimanfaatkan untuk laksanakan bermacam acara atau kegiatan apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us