Menikmati Lezatnya Wisata Kuliner di Bintan

wisata kuliner di bintan
Bintantravel.co.id
– Untuk menikmati kuliner di Bintan hanya dengan naik feri singkat dari Singapura dan Johor Bahru di Malaysia. Pulau Bintan yang indah di Provinsi Kepulauan Riau menawarkan liburan yang sempurna dengan menawarkan hamparan pantai berpasir putih. Resor mewah, lapangan golf kelas dunia, dan pantai yang menyegarkan. suasana. Pulau ini juga menawarkan pengalaman kuliner yang benar-benar istimewa melalui sejumlah camilan lezat dan menu lezat yang menampilkan rasa khas Bintan dan Kepulauan Riau.

Berikut adalah serangkaian atraksi wisata kuliner di Bintan di mana wisatawan akan kembali lagi dan lagi ke pulau Bintan:

1. Otak-otak

Otak-otak adalah makanan khas Bintan. Ini adalah kue ikan segar panggang dibungkus dengan daun pisang, dan terbuat dari daging ikan segar yang baru ditangkap dicampur dengan tapioka dan rempah-rempah. Dalam bahasa Indonesia, ‘Otak’ berarti otak, dan nama hidangan berasal dari gagasan bahwa hidangan agak menyerupai otak. Di Kepulauan Riau, ada dua jenis utama Otak-otak: satu terbuat dari ikan dan yang lainnya dari cumi-cumi yang juga lebih spicier.

Rasanya menggabungkan aroma daun pisang yang dibakar, kelembutan daging ikan atau cumi-cumi kenyal dan rempah-rempah cabai. Otak-otak biasanya disajikan dengan cita rasa amd terbaik dengan saus kacang pedas atau kaldu seafood dan dapat dinikmati baik sebagai camilan atau sebagai bagian dari hidangan utama. Otak-otak Tanjung Pinang rasanya istimewa karena kue ini sebagian besar terdiri dari ikan segar dengan cukup tapioka untuk membuatnya tetap bersama. Sebagian besar restoran di Bintan akan menyajikan Otak-otak sebagai lauk wajib atau camilan sebagai kuliner di Bintan.

2. Gonggong

Gonggong Prancis versi Asia, Gonggong jelas merupakan suatu keharusan untuk dicoba ketika Anda mengunjungi Bintan atau bagian lain dari Provinsi Kepulauan Riau. Gonggong adalah jenis siput laut yang tidak hanya dapat dimakan tetapi juga lezat. Gonggong biasanya direbus dan disajikan dengan saus nanas, bawang putih, atau cabai.

Ini sedikit kerja memakan jenis makanan laut yang unik ini karena Anda perlu mengeluarkan daging dari cangkang dengan tusuk gigi. Namun, begitu Anda mengeluarkan daging, mencelupkannya ke dalam saus, dan membiarkannya meluncur dengan lancar melalui mulut Anda, rasa nikmat akan membuat Anda kewalahan. Anda dapat menemukan hidangan lezat ini di berbagai restoran makanan laut di seluruh pulau.

Banyak makanan yang enak di Bintan selanjutnya bisa anda baca dan bisa anda coba ketika anda bergabung dengan paket wisata Bintan. Namun anda harus mengikuti atau pesan paket tersebut di Bintan Travel. Anda akan menikmati sensasi liburan di pulau yang indah itu dengan makan makanan yang sangat enak sebagai kuliner wajib di pulau Bintan. Silahkan anda hubungi nomor kontak di website ini.

3. Roti Prata

Kuliner di Bintan Juga dikenal sebagai Canai / Cane Bread, Roti Prata atau Prata Bread adalah hidangan flatbread asli India yang juga sangat populer di Singapura dan Malaysia. Biasanya disajikan dengan sayur – atau kari berbasis daging dan juga biasanya dimasak dengan keju, bawang, pisang, kacang merah, coklat, jamur atau telur. Untuk rasa yang berbeda dari Roti Prata Bintan. Anda dapat mengunjungi Prata Roy Batu 9 di D.I, Jalan Panjaitan, Batu 9, Tanjung Pinang.

4. Kernas

Kernas adalah suguhan lezat dari Kepulauan Natuna yang terbuat dari kombinasi sagu dan ikan (tuna atau makarel). Uniknya, Kernas mirip dengan nugget yang renyah di luar dan lembut di dalamnya. Didominasi oleh rasa lezat dari ikan segar yang dibungkus dengan sagu gurih renyah ditambah dengan sentuhan cabai. Ini benar-benar hidangan yang menggiurkan.

5. Mie Tarempa Batu 7

Masakan khas Melayu kuliner di bintan lainnya yang datang dari kota pantai Tarempa di Kepulauan Anambas. Mie Tarempa atau Mie Tarempa juga menawarkan pengalaman kuliner yang luar biasa. Mie tarempa mirip dengan mi Aceh dengan bumbu dan rempah-rempah yang kaya serta warna merah-ish. Namun, mie tarempa lebih tebal dan kenyal dan tidak seperti mitranya di Aceh, irisan ikan diberikan sebagai topping. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati ini di Bintan adalah di Mie Tarempa Batu 7 di Jalan D.I Panjaitan, Batu 7.

6. Ikan Asam Pedas (Ikan Asam dan Pedas)

Berbagi tradisi kuliner serupa dengan kelompok etnis Melayu di Malaysia dan Singapura, Riau juga memiliki banyak hidangan yang menampilkan rasa dan karakteristik khas Masakan Peranakan. Di antara banyak adalah Ikan Asam Pedas atau Ikan Asam dan Pedas. Terbuat dari banyak jenis ikan, baik air tawar atau dari laut, hidangan ini didominasi oleh rasa rempah-rempah dan rempah-rempah yang menyegarkan dan juga rasa nikmat dari ikan itu sendiri.

7. Lakse

Hidangan mie lainnya untuk kuliner di bintan adalah Lakse (juga dikenal sebagai Laksa). Juga merupakan makanan Peranakan yang populer yang dapat ditemukan di Bintan. Dengan bahan dasar tepung sagu, Lakse lebih tebal jika dibandingkan dengan mie biasa. Lakse biasanya disajikan dengan kari seafood. Ada juga varian lakse tanpa kaldu atau kari dan sangat mirip dengan mie goreng.

baca juga : Wisata sejarah Melayu di pulau penyengat Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
Sabun transparan ADEV NaturalSabun transparan ADEV Natural