Cara Liburan Ke Singapore Dari Batam

Cara Liburan ke Singapore dari Batam
bintantravel.co.id – Bila Anda ingin berwisata ke Singapore dengan rute berbeda, tidak ada salahnya bila Anda memilih ikut serta mengambil paket wisata Singapore yang banyak ditawarkan agen wisata di Batam. Bagi Anda yang berada di luar Batam, Anda dapat melakukan penerbangan ke kota Batam terlebih dahulu, kemudian melanjutkan menuju ke Singapore dengan agen wisata pilihan Anda.

Berikut ini cara liburan ke Singapore dari Batam, yaitu :

Mengetahui sekilas mengenai Batam – Singapore

Sebelum mengambil paket wisata Singapore dari Batam, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu pengetahuan sekilas mengenai Batam – Singapore. Kota Batam merupakan kota yang ramai di akhir pekan karena banyak terdapat migrasi, baik warga negara Singapore yang ingin ke Batam, ataupun WNI yang ada di Batam yang berkeinginan berlibur sejenak di Singapore. Kapal ferry menjadi pilihan transportasi untuk penyeberangan. Di Batam ada beberapa lokasi terminal ferry yaitu Batam Center, Harbour Bay, Nongsa dan Sekupang.

baca ada 3 tempat wisata di Batam wajib anda kunjungi

Menyeberang ke Singapore dengan menggunakan kapal ferry

Berwisata ke Singapore dari Batam umumnya menggunakan kapal ferry. Bila Anda mengambil paket wisata Singapore dari Batam, tentu Anda sudah mengetahui jadwal dan itinerary yang jelas. Perjalanan naik kapal ferry dari Batam ke Singapore memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam, dengan fasilitas kapal yang bersih dan nyaman dan dilengkapi dengan AC. Saat sampai, kapal ferry Anda akan merapat di Harbor Front Singapura.

Ada pula beberapa kapal ferry yang merapat di dekat Bandara Changi, biasanya yang merapat di sini adalah kapal ferry yang diberangkatkan dari Nongsa. Saat sampai di Harbor Front Singapura, jangan lupa untuk mengambil peta wisata Singapura yang ada di sana yang dapat Anda gunakan sebagai petunjuk tambahan selama berwisata.

Berkeliling Singapore dengan MRT

Ada berbagai tujuan wisata menarik di Singapore seperti Sentosa Island, Universal Studio Singapore, Raffless Place, Little India, hingga Marina Bay Sands. Anda dapat berkeliling ke berbagai tempat tersebut dalam satu hari. Untuk memudahkan transportasi, Anda dapat menggunakan transportasi terintegrasi seperti MRT atau bus yang melayani sebagian besar tujuan – tujuan wisata di Singapura.

Tips liburan ke Singapore dari Batam

Untuk melancarkan liburan Anda ke Singapore, tidak ada salahnya bila Anda mengikuti beberapa tips diantaranya : pertimbangkan untuk menginap di Batam, karena biaya di Singapura lebih mahal daripada Indonesia. Jadi Anda dapat mengunjungi Singapura tanpa menginap agar liburan Anda lebih hemat.

Selain itu sebaiknya Anda berpakaian sopan dan tidak berlebihan dan membawa surat izin lengkap agar lolos pemeriksaan pihak imigrasi Singapura. Agar lebih praktis, cara liburan ke Singapore dari Batam anda dapat memilih untuk mengambil salah satu paket wisata Singapore yang ditawarkan oleh agen perjalanan wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us