Berbagai Oleh-Oleh Di Bintan

Bintantravel.co.id – Liburan atau jalan-jalan ke Bintan kurang pas rasanya jika kita pulang tanpa membawa oleh-oleh di Bintan. Di sebagian besar toko di pulau itu, mereka menerima dolar Singapura dan juga rupiah Indonesia. Untuk membayar barang-barang dengan mata uang yang baik.

Selalu bawa mata uang Indonesia karena anda tidak akan memiliki uang receh di toko-toko kecil.

Pulau Bintan adalah zona bebas pajak. Jadi selain suvenir atau oleh-oleh anda dapat membeli barang untuk rumah, rumah tangga, pekerjaan, dan liburan. Di pusat perbelanjaan, Anda akan menemukan pakaian dan sepatu dari merek-merek terkenal dengan harga bagus.

Barang-barang dengan warna nasional sebaiknya Anda beli di Tanjung Pinang atau Tanjung Uban. Namun, Anda dapat membeli barang-barang dari pengrajin lokal dengan harga murah di pemukiman kecil di hutan. Sebaliknya, di tempat-tempat, di mana ada banyak turis, Anda harus membeli hanya magnet dan kartu pos. Hal-hal lain di tempat-tempat seperti itu biasanya terlalu mahal.

Berbagai Pilihan Oleh-oleh di Bintan

Terdapat pula souvenir berbentuk kucing. Biasanya terbuat dari kayu dan kemudian dilukis dengan tangan. Bagi masyarakat setempat, kucing bukan hanya hewan yang baik dan ramah. Tetapi juga simbol keluarga dan kehangatan, yang sangat penting bagi orang Indonesia.

Selain kucing kayu, Anda juga akan menemukan patung batu, gading, dan tanah liat dengan berbagai warna dan bentuk.

Di desa-desa kecil yang terpencil, Anda dapat membeli furnitur rotan sebagai oleh-oleh dari Bintan. Penjahit dapat membeli kain lokal. Lukisan paling indah dilukis di atas sutra terbaik. Jika Anda tidak ingin menjahit sendiri, tetapi Anda suka pakaian lokal, Anda dapat membeli gaun sutra, pashmina, atau syal. Jika Anda berencana untuk mengunjungi banyak kuil lokal, belilah sarung.

Anda akan menghemat uang untuk menyewanya sebelum memasuki mesjid dan Anda akan memiliki sesuatu untuk dibawa pulang. Anda juga dapat membeli perhiasan gaya Indonesia yang cukup murah di pulau ini. Di beberapa tempat, Anda dapat melihat seluruh proses produksi cincin atau kalung dari bahan yang Anda sukai.

Namun, mereka juga membuat vas dan kandil dari logam mulia sebagai oleh-oleh di Bintan. Mereka, yang menyukai kosmetik alami, akan menyukai pilihan produk untuk tangan, wajah, dan perawatan tubuh. Harga untuk krim, masker, dan sampo yang berbeda tidak mahal, tetapi Anda sebaiknya membelinya di toko-toko, di mana penjual berbicara bahasa Inggris, jika tidak ada peluang untuk menyalahgunakan produk.

baca juga : Sejarah pulau Bintan yang jadi rebutan

Jika Anda suka hal-hal manis, jangan lewatkan madu lokal. Di Bintan, seperti halnya di seluruh Indonesia, memiliki rasa yang tidak biasa dan konsistensi krim. Suvenir tradisional adalah teh melati. Jika Anda ingin membeli kopi, terutama sebagai hadiah, cobalah dulu sendiri. Masalahnya, kopi Indonesia mungkin terlalu pahit bagi sebagian orang.

Tawar-Menawar Dengan Pedagang

Ketika Anda pertama kali datang ke pasar di Bintan atau pergi ke toko kecil untuk membeli oleh-oleh di Bintan. Anda akan terkejut dengan harga tinggi. Ingat: penduduk setempat selalu berharap orang menawar. Satu-satunya pengecualian adalah supermarket. Bagi Islanders, penawaran itu pertama-tama adalah kompetisi intelektual untuk kesenangan bersama. Saat Anda berdebat tentang harga, jangan angkat suara, terlalu mengkritiknya, atau menghina penjual.

Senyum yang sopan dan buku tebal yang menyenangkan akan memberi Anda lebih banyak manfaat. Juga ingat bahwa jika Anda membeli kosmetik dan perhiasan di toko-toko kecil atau dari seseorang, Anda meningkatkan peluang untuk membelanjakan uang Anda untuk barang-barang berkualitas rendah. Dengan memesan paket tour Bintan di Bintan Travel anda bisa jalan-jalan di pulau ini dan pulang membawa banyak oleh-oleh di pulau Bintan unutk anda dan keuarga. Silahkan hubungi nomor kontak di website ini untuk informasi selanjutnya.

Author: Bintan Travel

Bintan Travel adalah sebuah biro perjalanan wisata resmi di Pulau bintan menyediakan aneka paket wisata Bintan, Batam, Singapore murah berkualitas. Kantor pusat kami ada di Medan - Sumatra utara Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp WhatsApp us