Petualangan Wisata Alam Ke Gunung Bintan

wisata gunung bintan
Bintantravel.co.id
Wisata ke Gunung Bintan yang terletak di Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Kabupaten Bintan merupakan salah satu yang unik di Bintan. Sebab sebenarnyagunung ini lebih mirip dengan bukit. Karena ketinggian puncaknya hanya sekitar 400m di atas permukaan laut. Satu-satunya gunung di Pulau Bintan sebenarnya lebih mirip bukit karena ketinggiannya tersebut.

Sebagai hutan hujan tropis, Gunung Bintan juga menyimpan kekayaan flora dan fauna yang khas. Pengunjung dapat melihat berbagai tanaman tropis dan pohon-pohon raksasa yang berfungsi sebagai penyangga (buffer) hutan dari ancaman erosi. Di daerah yang juga berfungsi sebagai daerah tangkapan air juga merupakan rumah bagi makhluk hidup seperti monyet, tupai, ular, kerucut, berbagai jenis burung, dan sebagainya.

Mengapa Gunung Bintan istimewa?

Gunung Bintan yang terletak di Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan sebenarnya lebih mirip dengan bukit, karena ketinggian puncaknya hanya sekitar 400m di atas permukaan laut. Namun, bukit ini adalah gunung tertinggi di Pulau Bintan. Puncak bukit hanya bisa dicapai dalam waktu sekitar 2 jam.

baca juga : kumpulan penginapan murah di lagoi Bintan

Ketinggian gunung mungkin tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan gunung-gunung di Pulau Jawa, Gunung Bintan (Gunung Bintan) memiliki peran penting bagi masyarakat setempat, yaitu sebagai objek wisata dan daerah resapan air. Gunung Bintan juga merupakan ekosistem yang dilindungi yang masih mempertahankan keasliannya, baik dari segi flora dan fauna.

Apa yang harus dijelajahi di Gunung Bintan?

Pengunjung akan menemukan banyak hal menarik saat mendaki gunung ini. Puncak gunung yang hanya dua jam dengan berjalan kaki memegang keindahan pemandangan alam yang menawan. Dari puncak gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah di sekitar Pulau Bintan.

Sebagai hutan hujan tropis, Gunung Bintan juga menyimpan kekayaan flora dan fauna yang khas. Anda dapat melihat berbagai tanaman tropis dan pohon-pohon raksasa yang berfungsi sebagai hutan penyangga dari ancaman erosi. Setelah puas menyisir keindahan alam gunung, Anda juga bisa melengkapi wisata ke air terjun di kaki gunung ini. Tempat ini sering digunakan oleh pengunjung sebagai tempat singgah setelah lelah di sepanjang kawasan wisata ini.

Bagaimana menuju ke Gunung Bintan?

Setibanya di Tanjung Pinang, perjalanan sekitar 55 mil ke Gunung Bintan dapat dicapai dengan taksi atau mobil sewaan. Lokasi Gunung Bintan berada tepat di tengah Pulau Bintan, didukung oleh kondisi jalan yang baik, membuat perjalanan ke gunung ini mudah. Oleh karena itu anda sebaiknya bergabung dengan paket wisata pulau Bintan yang di sediakan oleh Bintan Travel untuk menjelajahi keindahan gunung ini. Silahkan hubungi nomor kontak di website ini untuk informasi paket wisata ke Bintan terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp WhatsApp us