Tanjung Arang di Bintan

Paket wisata bintan – Di Bintan, tersedia banyak area yang memanfaatkan kata ‘tanjung’. Mulai ibukota provinsi Kepulauan Riau, Tanjung Pinang, kota pelabuhan Tanjung Uban hingga kampung tua, Tanjung Arang. Selain miliki tungku pembarkaran tradisional yang mirip Honai, perkampungan ini miliki keunikan gara-gara lokasinya yang berdekatan segera bersama hutan bakau. Hal ini menyebabkan masyarakat di sana sangat piawai berenang dan menangkap ikan, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu, masyarakat di Kampung Arang ini menjadikan perahu sebagai aset utama layaknya kendaraan bermotor, layaknya mobil. Tentunya bukan tanpa alasan. Keseharian menangkap ikan menyebabkan perahu menjadi moda transportasi utama untuk menyusuri sungai yang membelah hutan bakau.

Tanjung Arang sendiri sesungguhnya bukan perkampungan wisata, agar aku sesungguhnya tidak menginginkan atraksi penyambutan kebiasaan spesifik sebagaimana desa wisata terhadap umumnya. Datang ke sini saja, sesungguhnya aspek ketidaksengajaan. Teman aku yang merupakan tidak benar satu guru SM-3T di Busung, miliki siswa yang bertempat tinggal di desa ini. Jembatan Busung di Bintan

Dia mengenalkan aku kepada siswa dan keluarganya. Kami pun sempat bercengkerama bersama bersenda gurau khas bhs Melayu. Sementara, aku yang melihatnya cuma sanggup tertawa dan nikmati keriangan mereka. Masyarakat Tanjung Arang sangat ramah, kami dijamu bersama kelapa muda yang dipetik segera dari pekarangan mereka. Sebuah pertemuan yang sarat kesederhanaan, tetapi begitu berkesan dalam memori saya.

Author: Bintan Travel

Bintan Travel adalah sebuah biro perjalanan wisata resmi di Pulau bintan menyediakan aneka paket wisata Bintan, Batam, Singapore murah berkualitas. Kantor pusat kami ada di Medan - Sumatra utara Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp WhatsApp us