Objek Wisata Tanjung Pinang

Objek Wisata Tanjung Pinang

Objek wisata Tanjung Pinang  sangat Mengagumkan, sangat tidak asing karena di sana cukup terkenal dengan tempat wisatanya. Tanjung Pinang adalah ibukota dari Provinsi Kepulauan Riau. Suku yang berada di Tanjung Pinang yaitu Melayu. Memiliki akses transportasi yang sudah internasional. Akses transportasi tersebut meliputi pelabuhan Sri Bintan Pura dan bandara internasional Raja Haji Fisabilillah. Objek Wisata Tanjung Pinang memang mengagumkan sekali ketika anda datang dan melihat kehidupan beragam disini, dan khusunya kehidupan malamnya.

Kilas Balik Sejarah Tanjung Pinang Dan Objek Wisata Tanjung Pinang.

Pada zaman dahulu Tanjung Pinang adalah sebuah kerajaan megah Melayu. Tidak beberapa lama terdapat tragedi jatuhnya Malaka kepada pihak Portugal sehingga Tanjung Pinang berubah menjadi pusat pemerintah dari kesultanan Malaka yaitu Sultan Mahmud Syah. Belanda mengambil alih kota ini pada tahun 1784 setelah mengalahkan Raja Haji Fisabilillah, tepatnya di Pulau Penyangat, dan hingga saat ini pulau penyengat salah satu menjadi icon Objek Wisata Tanjung Pinang.

Jerih payah penduduk Tanjung Pinang agar mengalahkan pemerintahan Hindia-Belanda kemudian terwujud. Pada akhirnya kota ini berganti status menjadi kabupaten Tanjung Pinang dan tahun 2001 telah resmi berubah menjadi kota Tanjung Pinang. Sejarah kota Tanjung Pinang sangat menyimpan cerita yang sangat berarti.

Objek wisata Tanjung Pinang yang menarik telah menanti anda, Jangan sampai melewatkan liburan dengan ke kota yang sudah terkenal saja, Anda pasti suka dengan pulau nan elok ini, sayang sekali jika anda belum menikmati liburan anda ke kota gurindam ini. Liburan ke tempat yang lebih jauh akan membuat suasana liburan semakin bersemangat. Masukkan kota Tanjung Pinang sebagai salah satu tujuan liburan anda. Dijamin anda akan merasakan tempat wisata yang berbeda dari lainnya.

Perjalanan menuju ke kota Tanjung Pinang sangat mudah sekali. Anda bisa melewati jalur darat, laut atau udara, sesuka hati anda. Bila anda menginginkan yang tercepat, maka melewati jalur udara. Nanti sampai di Tanjung Pinang anda akan berada di International Airport Raja Haji Fisabilillah. Akses kendaraan dari airport ke hotel bisa menggunakan taksi atau kendaraan online.

Objek Wisata Tanjung Pinang

Bila anda sampai di Tanjung Pinang, saatnya mengunjungi objek wisata Tanjung Pinang. Banyak objek wisata Tanjung Pinang yang akan direkomendasikan kepada anda. Ada wisata sejarah, alam, tempat bermain dan lainnya. Berikut merupakan beberapa objek wisata Tanjung Pinang yang sangat bagus dan patut untuk dikunjungi. Kami menyajikan beberapa pilihan Paket wisata Tanjung Pinang dengan kombinasi kunjungan ke daerah lain sekitarnya.

1. Pantai impian di Tanjung Pinang
Pantai impian terletak di kecamatan Tanjung Pinang Barat. Pemandangan langit yang biru dengan awan yang putih melekat jadi satu. Pantai sangat luas, warna airnya biru dan disertai deburan ombak kecil di pinggir pantai. Sangat menyenangkan dan anda bisa bermain sepuasnya di pantai impian Tanjung Pinang.

2. Areca waterpark
Tempat bermain air yang paling menyenangkan di Tanjung Pinang yaitu Areca Waterpark. Bisa bermain sepuasnya dengan melakukan aksi meluncur bebas di dalam air. Bila anda mengajak anak kecil yang masih suka bermain, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

3. Masjid Raya Sultan Riau
Objek wisata Tanjung Pinang masjid Raya Sultan Riau sangat bagus, walaupun usia bangunan sudah sangat tua tetapi tetap saja bangunan ini terlihat megah dan baru. Catnya selalu diperbarui dan sangat rapi sekali. objek wisata Tanjung Pinang ini sangat cocok digunakan sebagai spot foto yang terbaik. Gaya apapun yang anda tampilkan akan terlihat sangat mempesona.

Dari ketiga objek wisata Tanjung Pinang di atas, hanya sebagian kecil saja yang disebutkan. Agar lebih mengetahui lebih dalam lagi tentang objek wisata menarik Tanjung Pinang, maka segera berlibur ke Tanjung Pinang. Disamping Paket Wisata diatas, kami juga menyediakan beberapa pilihan Paket Wisata yang lebih Exclusive yang mana menginapnya 1 malam di TRIKORA BEACH, dan 1 Malam di  daerah Exclusive LAGOI RESORT.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us