Nyondong Cara tradisional menjala Udang Di Pulau Bintan

Paket tour bintan 3 hari 2 malam – Sondong atau Nyondong adalah makna yang dikenal di Pulau Bintan untuk kegiatan menangkap ikan atau udang bersama dengan pakai alat tangkap berwujud jaring yang terikat terhadap dua tongkat kayu.

Sekilas nampak mudah dan menyenangkan. Tetapi tidaklah mudah untuk terjadi di tengah laut bersama dengan permukaan air. Hampir setinggi dada, di tengah cuaca terik dan ancaman hewan laut yang barangkali saja ditemukan.

Ya, Teknik menjala bersama dengan sondong adalah bersama dengan mengarungi perairan. Tepi pantai bersama dengan terjadi kaki sampil mengarahkan sondong ke dasar laut. Umumnya nelayan sondong bakal terjadi lurus kedepan bersama dengan mengarahkan jaringnya kedalam air bersama dengan jarak tertentu. Kampung Durian Pulau Bintan

Nyondong Cara tradisional menjala Udang Di Pulau Bintan

Sehingga kayu sondong tidak tersangkut karna tertancap di dasar laut, maka di ujung ujung kayu alat sondong di gunakan batalan berwujud papan selancar kecil, sehingga disaat tiang sondong di menurunkan dan digerakkan di dasar laut tidak tersangkut.

Biasanya nelayan laksanakan akitvitas ini di tepi tepi pantai disaat air laut surut. Di pulau bintan tidak banyak ulang di temukan nelayan yang pakai teknik ini, pas ini kegiatan nyondong ini mampu kami di temukan di area Pulau pengujan, selat bintan dan desa busung di pulau bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us