Masjid Raya Baitul Makmur Tanjung Uban

Paket wisata batam – Pertengahan Tahun 2011 yang lalu saya dan Bpk Hermawan setyoso sempat jalan-jalan ke lokasi pembangunan Masjid raya Tanjung uban, pada masa itu masjid sudah mencapai 70% masa penyelesaian. saya sangat terkagum kagum melihat pangunan masjid yang begitu megah dan terlihat sangat kokoh itu, bangunan masjid berdiri di dataran tinggi dengan luas area 1.6 hektare, merupakan wakaf dari masyarakat.

Area masjid Terletak di dekat makam pahlawan Tanjung uban. Dari bangunan masjid tersebut kita dapat melihat pemandangan Tanjung uban dan sekitarnya dari ketinggian.

Dan sekarang, di tahun 2012 ini tepatnya pada tanggal 27/07/2012. Majid ini telah dapat digunakan untuk aktifitas ibadah meskipun Masjid belum di resmikan. Bukit Panglong, Bekas Area Tambang yang Jadi Tempat Rekreasi

Masjid Raya Baitul Makmur Tanjung Uban

Bertepatan pada hari Jum’at di bulan ramadhan, Masjid ini pertama kalinya digunakan untuk shalat Jum’at. Pada kesempatan shalat jum’at Itu Khatib dalam kutbahnya mengajak masyarakat.

Untuk dapat memakmurkan masjid baitul Makmur ini untuk aktifitas ibadah dan keagamaan lainya.

Dan pada perayaan idul fitri 1433 H masjid ini telah digunakan untuk Shalat ied, yang di padati oleh lebih kurang 6000 jama’ah yang memenuhi ruang utama masjid hingga ke halaman dan tempat parkir kendaraan, Subhannallah… sunggu terlihat begitu besar kekuatan umat Muslim, Semoga Saja Masjid baitul makmur bisa selalu dimakmurkan oleh masyarakat Tanjung uban yang membanggakan nya, Amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us