Keseruan Berwisata Di Gunung Bintan Dan Fakta Yang Menarik

Keseruan Berwisata Di Gunung Bintan Dan Fakta Yang Menarik

                          Keseruan Berwisata Di Gunung Bintan Dan Fakta Yang Menarik

Paket Wisata Bintan – Gunung Bintan merupakan gunung yang terletak di tengah-tengah Pulau Bintan. Pulau Bintan sendiri adalah pulau yang ada di Provinsi Kepulauan Riau dengan ibu kota terletak di Kota Tanjungpinang. Gunung Bintan menjadi daya tarik wisata di pulau terbesar di Kepulauan Riau ini. Maka dari itu, berwisata ke Pulau Bintan tidak lengkap rasanya jika tidak menyambangi Gunung Bintan.

Gunung bintan ialah gunung yang terletak ditengah-tengah Pulau bintan terletak dia Kota tanjungpinang. Gunung Bintan terletak di Kampung bekapur, Desa Bintan buyu, Kecamatan Teluk bintan.

Gunung bintan berjarak 55 km dari kota Tanjung pinang. Jika kamu mengunjungi nya memakan waktu sekitar lebih kurangnya 2 jam, dengan ketinggin 400 meter kepermukaan laut. Pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan disetiap perjalanannya. Di sepanjang rute tersebut, kita dapat menyaksikan panorama keindahan alam Gunung Bintan secara sempurna. Sepanjang rute kita dapat menikmati panorama keindahan eksotis yang menjadikan kesempurnaan perjalanan kita semakin optimal. Wisata Menarik Di Pulau Mapur

Keindahan yang dinikmati saat mendaki Gunung Pulau Bintan

Gunung Bintan termasuk pulau yang tertinggi di Pulau Bintan. Gunung yang dihiasi dengan pepohonan yang rimbang dan hijau, menjadi objek wisata yang diminati para pengunjung pendaki gunung. Apalagi dimusim durian, dimusim ini lah yang paling seru untuk berkunjung di Gunung Pulau bintan.

Banyak kita temukan keindahan alam yang memiliki eksotisme entah dari dekat atau pun kejauhan. Sebagai panorama keindahan alam yang mempesona, tentunya anda jangan sampai terlewatkan untuk disaksikan keindahan alam semesta. Seperti hal nya dengan keindahan alam di sepanjang rute menuju Gunung Bintan yang terletak di Kepulauan Riau. Keindahan dari Gunung Bintan memang dapat disaksikan dari banyak tempat.

Gunung Bintan ternyata memiliki air terjun yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Setelah kamu puas menyisir keindahan alam dari puncak gunung, kamu bisa melengkapi perjalananmu menuju sebuah air terjun yang terletak di kaki gunung. Tempat ini sering digunakan oleh wisatawan sebagai tempat singgah setelah lelah menyusuri gunung. Untuk merasakan kesegaran setelah menyusuri gunung, kamu bisa memanfaatkan air terjun sebagai tempat mandi.

Gunung Bintan juga salah satu kawasan hutan hujan tropis. Karena itulah Gunung Bintan menyimpan kekayaan flora dan fauna yang khas. Terdapat aneka satwa seperti monyet, tupai, ular, dan berbagai jenis burung. Tak hanya itu, Gunung Bintan juga ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan tropis dan pohon-pohon raksasa.

Keseruan dimusim durian di gunung bintan

Kawasan Gunung bintan ini dijadikan oleh penduduk sekitar untuk lahan pertanian. Tidak hanya itu penduduk juga berkebun buah-buahan, salah satunya ya durian. Ketika musim durian, pengunjung bisa membeli durian langsung dari petaninya dengan harga yang pastinya lebih murah dan rasa yang lebih enak karena dipetik langsung dari pohonnya.

Pada musim durian, biasanya diselenggarakan acara tahunan yang bertajuk “Bintan Mountain Tracking and Durian Party”. Acara ini adalah perlombaan menyusuri jalan menuju puncak gunung pada malam hari yang kemudian diakhiri dengan pesta makan durian dan ikan bakar.

Tantangan bagi pendaki gunung pulau bintan

kota Bintan ini, mempunyai alur yang cukup menantang secara fisik maupun non dari kaki gunung menuju ke area puncaknya. Tetapi, untuk datang kemari, para wisatawan dapat menggunakan transportasi darat pribadi, dari sepeda onthel, motor maupun mobil. Di hari-hari biasa, para pengunjung berjumlah relatif sedikit, akan tetapi tidak jika sedang liburan maupun weekend. Tak sedikit barisan masyarakat dari kota maupun luar kota yang sengaja meluangkan waktu untuk menikmati keindahan eksotis ini sebagai destinasi utamanya.

Selain sebagai daya tarik wisata, Gunung Bintan mempunyai peran penting bagi masyarakat yaitu sebagai area resapan air (catchment area). Selain itu tumbuhan tropis dan pohon-pohon raksasa juga berfungsi sebagai penyangga kawasan hutan dari ancaman erosi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
Sabun transparan ADEV NaturalSabun transparan ADEV Natural