Destinasi Wisata Pulau Bintan

Destinasi Wisata Pulau Bintan

Paket wisata Bintan bisa Anda ambil apabila berencana mengambil liburan ke pulau ini, apalagi pulau yang dijuluki permata dari Barat Indonesia ini tidak perlu Anda ragukan lagi keindahannya. Jadi agar tidak bingung ketika berkunjung ke pulau yang menjadi bagian kepulauan Riau ini maka Anda harus mengetahui tempat mana yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut Destinasi Wisata Pulau Bintan untuk di kunjungi

 

 1. Lagoi Bay

Lagoi Bay atau yang biasa disebut sebagai Teluk Lagoi merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di pulau ini, dimana tempat ini sudah dikembangkan dengan sangat baik yang dikhususkan untuk tempat berkunjung para wisatawan. Tidak hanya jika fasilitas di tempat ini sangat lengkap dan bagus, walaupun tempat ini belum sepopuler seperti Bali namun untuk wisatawan lokal, Malaysia, dan Singapura pastinya tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini.

Tempat ini juga dijuluki sebagai miniaturnya Singapura jika dilihat di beberapa titik, seperti pantainya yang memiliki pasir putih yang sangat luas serta terdapat juga resort dan hotel mewah yang mengingatkan kita seperti kawasan Marina Bay. Lalu untuk bertransaksi di resort tempat ini maka harus menggunakan uang dollar mengingat banyak tamu yang merupakan warga negara asing.

 

2. Pantai Trikora

Sekilas pantai ini terlihat seperti pantai yang terdapat pada Belitung, dimana terdapat batu granit dengan ukuran yang besar ditambah lagi dengan pasir putihnya yang membuat pantai ini semakin indah. Pantai yang terdapat pada bagian pesisir timur pulau Binatang ini memiliki garis pantai yang sangat panjang sehingga sangat indah, jadi jangan sampai melewatkan pemandangan sunset atau sunrise di pantai ini apalagi jika Anda menyaksikan bersama pasangan.

Tentunya akan sangat banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini selain bersantai seperti menikmati hembusan angin lautan yang segar, melihat batu granit yang eksotis, atau snorkling. Kegiatan tersebut akan semakin dipermudah karena di sekitar pantai ini

terdapat pondok kecil yang dapat membantu Anda terhindar dari sinar matahari.

 

3. Pulau Beralas Pasir

Bagi Anda pecinta snorkeling maka wajib mengunjungi pulau yang satu ini, pulau yang dijuluki sebagai White Island ini terletak di wilayah Teluk Bakau. Pulau ini tidak berpenghuni jadi Anda bisa menyaksikan kealamiannya yang masih terjaga, apalagi pulau ini memiliki penjaga yang bertugas untuk menjaga kawasan sekitar. Karena keindahannya ini membuat pulau ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang menginap di kawasan Kawal, Teluk Bakau, dan Trikora.

Jika Anda berada di kota Tanjungpinang maka harus melakukan perjalanan darat untuk menuju ke Teluk Bakau dengan waktu tempuh 1 jam. Lalu Anda harus menyeberang selama 20 menit untuk dapat tiba di pulau ini.

 

 4. Pulau Penyusuk

Pulau yang satu ini tidak kalah indah dari pulau lainnya, namun pulau ini belum dikembangkan menjadi wisata komersial. Maka tidak heran jika untuk masuk pulau ini masih gratis, tetapi Anda harus menempuh jalur laut selama 40 menit untuk tiba di pulau ini.

Pulau ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat ketika akhir pekan, apalagi keindahan pulau ini tidak hanya pada permukaannya saja namun juga pada bawah lautnya. Dimana terdapat taman bahwa laut yang sangat indah, apalagi dilengkapi dengan karang yang tumbuh dimana masih terjaga kealamiannya. Jadi tidak ada salahnya Anda menggunakan paket wisata Bintan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us