Batam Dan Bintan Destinasi Terbaik Untuk Liburan Anda

Batam Dan Bintan Destinasi Terbaik Untuk Liburan Anda

 

bintantravel.co.id –  adalah surga wisata bagi turis asing , namun saat ini sudah banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke Pulau Bintan. Pulau ini memang menyimpan daya tarik yang luar biasa melalui keindahan alamnya. Bangunan berupa resort dan hotel mewah di pulau ini menjadikan tempat ini tak kalah dengan tempat wisata internasional lainnya. Paket Wisata Bintan bisa membawa anda ke tempat eksotis berikut ini.

Lagoi Resort

Lagoi adalah kawasan wisata yang indah sekaligus tempat bagi hotel dan resort kelas internasional berada dan berkumpul. Lagoi adalah sebuah Bay yang memang menjadi favorit wisatawan asing utamanya. Terutama wisatawan dari negara Singapura akan sangat banyak ditemui di tempat yang satu ini. Maklum karena tempat yang satu ini jaraknya memang sangat dekat sekali dengan Singapura.

Jika anda datang kemari maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut dan pantai yang luar biasa sambil bermain berbagai permainan air mulai yang biasa biasa hingga yang memacu adrenalin.

Sekedar info saja jika ingin menikmati resort di Lagoi ini anda harus merogoh kocek cukup dalam karena harga menginap rata rata per malam di tempat ini mencapai hampir dua juta Rupiah. Namun tidak perlu kuatir karena disini juga masih menyediakan penginapan lain yang harganya lebih bersahabat mulai ratusan ribu.

Gurun Pasir Busung

Batam Dan Bintan Destinasi Terbaik Untuk Liburan Anda
Bagi anda yang ingin menikmati ataupun melihat suara gurun pasir tidak perlu jauh jauh pergi ke Asia Timur Tengah, Australia, ataupun Afrika. Karena Indonesia juga mempunyai Gurun Pasir di daerah Bintan yang bernama Gurun Pasir Busung.

Bedanya jika dibandingkan dengan gurun pasir di luar negri, Gurun Pasir Busung ini adalah gurun yang dulunya merupakan tambang batu Bauksit. Namun karena seiring berjalannya waktu, tempat ini berubah dan menjelma menjadi gurun pasir. Tempat ini sudah sangat populer saat ini, dan menjadi tempat spot foto yang menarik untuk dicoba.

Crystal Lagoon

Crystal Lagoon disebut sebagai kolam yang paling besar di kawasan Asia Tenggara dan berlokasi di pinggir pantai. Hal ini bukanlah sesumbar belaka karena berdasarkan data yang ada, kolam ini mempunyai luar hingga sekitar 6,5 hektar dan mempunyai volume air harian sebesar sekitar 115 juta liter.

Bisa dibayangkan betapa besarnya bukan? Jika pernah melihat kolam renang bertaraf olimpiade maka kolam ini mempunyai luas 50 kali lebih luas dibandingkan kolam renang olimpiade.

Untuk masuk ke tempat wisata ini per orang akan dikenakan harga sekitar 100 ribu Rupiah. Anda juga dapat menikmati berbagai berbagai macam permainan air seperti fly board, atau Kayak, atau Boat Ride, dan lain sebagainya.

Wisatawan tidak perlu kuatir dengan kebersihan air di tempat ini karena air yang digunakan adalah air laut asli yang telah melewati berbagai proses penyulingan sehingga sangat bersih dan jernih.

White Sands Island

Tempat yang satu ini sebenarnya adalah sebuah pulau terpencil yang merupakan pulau pribadi. Namun tempat ini juga dibuka untuk umum sebagai tempat wisata dan dikenakan tarif sekitar 100 Ribu Rupiah per orang. Hal ini dilakukan agar wisatawan dapat merasakan sensasi berada di sebuah pulau terpencil yang indah dengan kesan eksklusif.

Wisatawan dapat melakukan snorkling hingga diving ataupun hanya sekedar menikmati keindahan alam tempat yang satu ini. Pulau ini juga merupakan tempat bagi penangkaran hewan Penyu yang keberadaannya sudah terancam punah.

Jadi wisatawan disini dapat merasakan sensasi dan pengalaman yang tak terlupakan untuk ikut melestarikan hewan malang ini dari kepunahan, dengan cara berkontribusi dalam pelepasan bayi penyu ke laut. Di pulau terpencil ini juga sudah tersedia beberapa fasilitas seperti bar sehingga pengunjung tidak perlu takut kehausan hingga dehidrasi.

Mangrove Discovery Tour

Ingin mencoba berwisata di tengah sungai yang dikelilingi hutan Mangrove? Anda dapat menikmati sensasi berpetualang ala film film Hollywood seperti film Anaconda dan lainnya.

Tempat wisata ini menawarkan paket berkeliling hutan bakau dengan perahu. Wisatawan dapat memilih paket wisata siang ataupun malam hari untuk merasakan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan.

Wisatawan dapat melihat kumpulan satwa satwa liar, dan melihat nelayan yang sedang bekerja dengan peralatan tradisional. Hutan bakau yang satu ini sangat penting bagi eksistensi pulau Bintan karena selain menjadi tempat wisata, juga merupakan perlindungan agar tidak terserang erosi air laut.

Jejak para Gypsy Lautan

Sebenarnya Bintan tidak hanya menyuguhkan wisata yang serba mewah dan glamour. Sebenarnya di tempat ini wisatawan juga bisa melihat kehidupan Suku Laut. Suku Laut adalah sekumpulan penduduk yang hidupnya berkelana dan berpindah pindah menjelajahi lautan Indonesia. Umumnya mereka hidup di daerah pesisir dengan menggunakan rumah yang terapung diatas air laut.

Walaupun pulau Bintan sudah tergolong tempat yang sangat modern namun Suku Laut ini masih memegang pendirian teguh adat istiadatnya dan hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri. Anda dapat pula menyaksikan berbagai aktivitas kehidupan mereka sehari hari hingga proses pembangunan perahu konvensional.

Ria Bintan Golf Club

Bagi anda yang menyukai ataupun penikmat olahraga golf pastinya akan senang mengunjungi tempat ini. Karena tempat ini menyuguhkan sensasi bermain golf yang berbeda beserta pemandangan indah yang dapat dinikmati tanpa bermain golf sekalipun. Lapangan golf ini sangat unik karena berada tepat di pinggir laut dan langsung berhadapan dengan Laut Cina Selatan. Tempat ini juga dikelilingi oleh pohon pohon hijau yang sangat rindang dan menyejukkan mata sekaligus pikiran.

Danau Biru Kawai

Walaupun di Bintan adalah sangat biasa melihat pemandangan air laut yang biru, namun pemandangan Danau Biru Kawai ini tetap saja dapat menghipnotis pengunjungnya. Karena danau ini mempunyai sensasi warna biru yang berbeda dari lautan ataupun danau danau lainnya. Ditambah dengan hamparan bukit bukit dengan pasir putihnya tampak sangat indah. Uniknya lagi danau ini tercipta secara tidak sengaja. Danau ini tercipta akibat proses penambangan yang masih berjalan hingga saat ini.

Vihara Ksitigarbha Bodisattva

Tempat ibadah yang satu ini juga boleh dikunjungi oleh para wisatawan. Jika berkunjung ke tempat ini anda akan merasakan berada di kuil shaolin China karena berbagai patung dan arsitekturnya memang sangat kental dengan gaya bangunan kuil di China.

Yang paling terkenal adalah dengan adanya lima ratus patung murid Budha dengan berbagai macam ekspresi. Jika dihitung hitung diperkirakan ada sekitar seribu jenis ekspresi patung yang menghiasi Vihara ini. Wisatawan yang berkunjung juga tetap boleh diizinkan untuk berfoto di tempat ini.

Berikut tadi adalah beberapa daftar tempat wisata yang cukup hits dan populer di Bintan yang wajib anda ketahui sebelum membeli Paket Wisata Bintan. Dengan mengetahui beberapa tempat wisata diatas, diharapkan anda dapat memilih paket wisata Batam dan Bintan yang sesuai dengan profil anda masing masing yang ada didalam site ini bintantravel.co.id. Selamat berkunjung ke Bintan dan batam.

Baca juga ; Paket wisata Bintan 2018

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us