Wisata Menarik Wajib Anda Kunjungi Di Pulau Bintan

Wisata Menarik Wajib Anda Kunjungi Di Pulau Bintan

Wisata Menarik Wajib Anda Kunjungi Di Pulau Bintan

Pulau Bintan merupakan pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana ada kota Tanjung Pinang di ibukota provinsi Riau. Pulau ini memiliki dua Pemerintahan, pemerintahan Kota Tanjungpinang terletak di Senggarang dan Tanjungpinang, sedangkan pemerintahan Bintan terletak di Bandar Seri Bintan. Pulau Bintan adalah pulau terdekat dengan negara Singapura.

Kedekatannya dengan Singapura telah menghasilkan pengembangan pantai sebagai resor populer dengan hotel dan perlengkapan lainnya untuk menarik wisatawan. Dan memiliki topografi yang bergulir dalam bentuk lahannya.

 

Beberapa situs terkenal paket wisata bintan seperti berikut ini, serta kekayaan laut yang kaya dan eksotis dari kehidupan laut. Objek wisata objek wisata Bintan yang harus Anda ketahui, jika Anda ingin mengunjungi Pulau Bintan

Air Terjun Gunung Bintan

Ternyata di Bintan bukan hanya pantai loh, tempat yang cocok untuk wisata alam Anda. Ada juga Air Terjun Gunung Bintan. Air terjun ini terletak 55 Km dari Tanjung Pinang. Lebih tepatnya berada di Kampung Bekapur, Desa Buyan Bintu, Distrik Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Berbeda dengan air terjun lainnya, air gunung bintan tidak terlalu tinggi. Dan itu mungkin hanya memiliki ketinggian sekitar 7 meter, dengan sedikit debit air. Meski begitu, pemandangan alam di sekitarnya yang terlihat indah dan alami menjadi daya tarik tersendiri bagi mata. Di mana masih ada pohon-pohon besar dan beragam tanaman yang sepertinya masih jarang dijamah.

Bahkan di sana Anda juga bisa mendaki Gunung Bintan loh, untuk melihat pemandangan alam dari puncak Gunung Bintan. Perjalanan Anda pasti akan lebih mengasyikkan.

Pantai Sakera

Mungkin agak aneh dengan nama pantai ini. Namun pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata murah. Ini juga cocok untuk wisata keluarga. Airnya juga selalu naik turun, tetapi cenderung dangkal.

Jadi Anda juga bisa berenang di pantai ini. Jika saat air surut Anda juga dapat menemukan kerang di sekitar pantai. Pantai ini terletak di barat laut Pulau Bintan, dan akan memakan waktu hingga 2,5 jam dari Tanjung Pinang.

Sungai Mangrove Sebong

Pertama di sana Anda akan kagum dengan keindahan alam Sungai Sebong. Ya Sungai Sebong yang memiliki keindahan alam yang unik terletak di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

Sejauh mata memandang, saat Anda berjalan di sepanjang Sungai Sebong, Anda akan dimanjakan dengan berbagai Hutan Mangrove, dan penduduk Hutan Mangrove seperti kadal monitor, hutan bakau, dan burung seperti kuntul yang membuat Anda senang bepergian ke sini.

Selain itu Anda bisa memancing di Sungai Sebong. Anda juga dapat melihat keahlian nelayan di sekitar sungai dalam mencari ikan di sekitar Sungai Sebong.

Pulau Pasir Putih

Apakah telingamu masih asing dengan Pulau Sandy Beralas ini? Tau kah you Pulau ini dikenal dengan sebutan Beautiful World Pearl Tour. Bahkan pulau tak berpenghuni ini memiliki julukan, Surga Tropis Laut Cina Selatan. Tidak bisa membayangkan?

Jika dijuluki surga berarti tempat yang sangat indah. Pulau ini terletak di kawasan Teluk Bakau Kepulauan Riau. Pulau air ini sangat jernih dengan begitu banyak karang yang terawat dengan baik. Bahkan banyak spesies ikan ada di pulau ini.

Anda juga bisa memancing, selain itu aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah bermain voli air, dan yang terpenting jangan lewatkan aktivitas snorkeling di pulau ini. Luar biasa.

Pantai Senggiling

Pantai ini mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, karena masih belum banyak wisatawan yang datang ke Pantai Pangolin. Berbeda dengan Pantai Trikora yang sudah banyak orang tahu. Namun di pantai ini pemandangannya tidak kalah indahnya bagi Anda yang ingin bersantai bahkan mencari kedamaian di sini.

Air Terjun Gunung Lengkuas

Air terjun ini terletak di daerah sekitar Gunung Lengkuas. Tetapi Anda harus melakukan trekking selama 2 Km untuk pergi ke Air Terjun. Karena kendaraan tidak dapat memasuki jalan menuju Air Terjun.

Di perjalanan, Anda akan disuguhi perkebunan warga dan kawasan hutan lindung. Perjalanan 2 Km tidak akan terasa lelah dengan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Sesampainya di Air Terjun Anda bisa bermain air terjun dan merasakan kesegaran air di sana.

Gua Gunung Bintan

Jika Anda seorang penggemar wisata Goa. Di kaki Gunung Bintan ada Goa yang unik. Goa dengan panjang sekitar 8 m sebenarnya adalah Goa yang begitu panjang. Tetapi karena Goa semakin sempit, maka tidak banyak pengunjung yang berani memasuki Goa yang lebih dalam ini.

Desa Wisata Sebong Pereh

Jika Anda ingin melakukan perjalanan bakau. Ini tempat yang bagus untukmu. Desa Sebong Pereh terletak di sekitar Teluk Sebong, Kepulauan Riau. Di sini ada desa nelayan yang begitu unik, dengan model panggung rumah tradisional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
Sabun transparan ADEV NaturalSabun transparan ADEV Natural