Pesona Pulau Tunjuk dan Pantai Tunjuk Batam

Paket tour bintan – Pulau Tunjuk adalah salah satu dari sekian banyak pulau nan indah dengan pesona pantai yang memukau yang berada di Kepulauan Riau.

Untuk isikan liburan terhadap pertengahan bulan mei kali ini sesungguhnya aku dan lebih dari satu kawan berencana menginginkan mendatangi.

Pulau Abang yang telah kondang dengan keindahan pantai dan bawah lautnya, tapi dikarenakan begitu populernya.

Pulau Abang dan dengan transportasi yang terbatas untuk raih titik tersebut, alhasil kami tidak memperoleh sewa boat pancung untuk kesananya, tidak putus asa dan dengan impuls juang kami terus melacak keterangan selamanya terhadap pendirian yakni menginginkan liburan ke pulau.

Selanjutnya kami mengambil keputusan untuk pergi ke Pantai Tunjuk yang berada di Pulau Tunjuk, dengan berbekal keterangan yang tetap minim tidak memicu niat kami berkurang, kami selamanya menginginkan bisa sampai kepulau tersebut.

Berbekal Info dari Kak Lina Sasmita (Senior kami dan termasuk sosok srikandi yang telah melanglang buana ke bermacam negeri red) kami memperoleh kontak ayah yang memiliki boat pancung yang bisa mengantarkan kami ke daerah tujuan.

Setelah negosiasi harga dan sebaginya selanjutnya disepakati kami menyewa 2 membuat boat pancung, yang masing-masing memuat 6 orang. Kami memperoleh harga sebesar Rp. 100.000,- per orang untuk sewa seharian berkeliling pulau, artinya satu buah boat pancung dikenakan harga Rp. 600.000,-

Dari titik yang disepakati yakni daerah pelabuhan pancung milik Pak Daud berikut yakni berada pas di bawah jembatan 2 dari alur Jembatan Barelang di Batam Perjalanan pun dimulai.

Menurut keterangan dari ayah daud, perjalanan ke pulau telunjuk bisa ditempuh didalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan situasi cuaca yang baik. Potret Keindahan Surga Tersembunyi di Pulau Abang Batam

Kami begitu menikmati perjalanan tersebut, canda tawa selamanya menghiasi para petualang ini. lebih dari satu waktu kemudian kami memasuki selat kecil dimana kiri kanan terdapat hutan mangrove yang benar-benar hijau dan indah, sungguh suatu anugrah alam yang memicu kami begitu menguntungkan bisa menikmatinya.

Setelah menempuh perjalanan panjang kurang lebih 1 jam selanjutnya kami tiba di Pulau Telunjuk, kami begitu antusias melihat dari kejauhan pulau yang kami tuju, dan dari dermaga kami berlabuh telah terlihat pantai pasir putih yang begitu indah, sungguh perjalanan yang tidak sia-sia.

Pulau Tunjuk bukanlah cuma sebatas pulau kosong yang tak berpenghuni, terdapat lebih dari satu rumah penduduk disekitaran pulau tersebut, bahkan terdapat Instalasi Menara Suar Milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Distrik Tanjung Pinang.

Dari Info yang aku dapatkan pantai telunjuk termasuk membawa julukan yakni pantai pasir bergerak, konon kabarnya pasir dipantai berikut bisa bergerak hilang dan timbul, supaya warga lebih kurang tidak merekomendasikan bagi yang tidak bisa berenang supaya tidak duduk di pinggir pantai yang benar-benar jauh menjorok ke laut, hal berikut memicu aku benar-benar penasaran dan menginginkan tau.

Akhirnya aku pun coba berenang menyusuri sampai ke ketengah bibir pantai, dan ternyata sesungguhnya benar bahwa pasir pantainya kadang puas ditarik oleh air laut lebih kedalam lalu ulang ulang ke daerah semula

Yang disebabkan oleh proses pakai surut air laut, tapi tidak bisa diprediksi kapan terjadinya, jadi bagi yang tidak bisa berenang meman direkomendasikan untuk tidak berenang ditempat yang benar-benar jauh dari bibir pantai atau sebaiknya memakai pelampung waktu berenang.

Dikarenakan sesaat nampak dangkal tapi sesaat kemudian waktu pasirnya terbawa arus lebih ke didalam maka akan jadi jadi lebih dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us