Danau Telaga Biru

 

Danau Telaga Biru

Danau Telaga Biru

Paket tour bintan – Danau telaga biru yaitu salah satu kesukaan turis yang bertamu ke Pulau Bintan. Situ ini mempunyai suatu julukan danau biru yang mengucurkan corak biru terang yang amat bagus. Bagus sekali bukan, Situ Biru Bintan di Kepulauan Riau ini? Apakah Kamu terpikat buat jadi telaga Biru Bintan ini sebagai bucketlist liburan kamu berikutnya?

Sejarah 

Pada tahun 1980, seluruh tipe kegiatan penambangan menyudahi. Sehabis puluhan tahun terbengkalai, warnanya pasir bauksit mulanya membeku kolam karang. Lalu cekungan- cekungan sisa galian pasir mulanya bersamaan berjalannya durasi terisi air serta rupanya berganti jadi biru. Segudang Manfaat Traveling Sendirian

Telaga Biru ialah cekungan sisa zona pertambangan galian pasir. Dikala sedang bekerja pada 1980- an, hasil tambang pasir di tempat ini diekspor ke Singapore. Tetapi, pada masa Kepala negara Soeharto, kegiatan pertambangan dihentikan. Tempat ini kemudian didiamkan sedemikian itu saja.

Padang pasir Pasir Danau Biru ini terdapat di Dusun busung, Kecamatan Tanjung uban, Kabupaten Bintan utara. Buat manteman yang bermukim di Bintan ataupun kabupaten lain di Kepri tentu udah ketahui serta tidak bakalan sulit nemuin posisi ini. Tetapi gimana yang luar Kepri? Kalau dari luar Kepri dapat ditempuh dengan ekspedisi laut ataupun pula hawa.

Kalau melalui laut dapat dari Dermaga Tanjungpinang ataupun Dermaga Tanjung Uban, dari dermaga Tanjungpinang lamban darmawisata dekat 45 menit- 1 jam, sebaliknya jika melalui Dermaga Tanjung Uban cuma butuh durasi 15 menit aja.

Keindahan Pemandangan Danau Biru

Mempunyai pemandangan padang pasir pasir bercorak putih yang amat bagus, menjelang akhir minggu serta masa liburan, telaga Biru ini marak didatangi turis.

Banyak spot Instagramable yang pantas buat Kamu abadikan di Situ Biru ini. Oleh karenanya, janganlah kurang ingat buat isi penuh baterai kamera serta handphone Kamu ya. Warga setempat kemudian mengatur tempat itu jadi suatu obyek darmawisata yang amat menarik buat didatangi. Kombinasi corak putih kekuningan dari pasir, hijaunya pepohonan serta biru- tosca dari situ amat apik buat dijadikan kerangka difoto.

Tempat itu kian terkenal sebab warga meningkatkan sebagian properti supaya kegiatan difoto terus menjadi asyik. Terdapat buaian, boneka gamal, riasan bambu, serta zona memanah.

Dikala tambang itu telah tidak bekerja, lubang sisa galian terisi air hujan dengan cara natural alhasil kesimpulannya membuat suatu telaga. Danau Biru ini terdapat di padang pasir pasir, kenapa dapat terdapat gurun pasir di Indonesia? Iyaa sesungguhnya gurun pasir ini berawal dari sisa tambang galian pasir yang udah tidak bekerja lagi, jadii material pasir yang tidak terpakai di dekat posisi membuat tempat itu semacam seperti padang pasir pasir, sebaliknya lubang- lubang galian pasir itu lambat laun terisi oleh air hujan.

Baca Juga; Paket Wisata Bintan 3 Hari 2 Malam

Sebab itu corak air di situ ataupun danau itu amat bening kira- kira kebiruan ataupun mengarah ke toska ya malahan, pokoknya nyegerin mata banget. Di posisi Gurun Pasir Danau Biru ini terdapat 2 buah situ yang tercipta serta posisinya lumayan dekat kurang lebih 500 meter.

Dikelilingi Oleh Gurun Pasir Yang Indah

Tempat itu dikelilingi oleh sejenis gunung pasir seluas 6. 000 hektare( ha), sisa hasil tambang yang dibiarkan sedemikian itu saja. Hingga dari itu, kedatangan telaga Biru di tengah- tengah tanah berpasir itu telah semacam oase di wilayah yang kering.

Walaupun begitu, wisatawan harus berjaga- jaga dikala mendatangi tempat itu. Walaupun air di Situ Biru amat bening, tetapi amat tidak dianjurkan buat berenang ataupun cuma mencelupkan kaki di pinggir situ sebab bentuk dasar situ yang terdiri dari pasir serta luluk. Kaki dapat saja terperangkap di dasar telaga. Hati- hati, ya!

Walaupun atmosfer Bintan populer panas, tetapi angin sepoi- sepoi semacam membagikan kesegaran. Sembari berlindung, Sahabat ikhwan Pesona dapat duduk- duduk di warung- warung kecil yang terdapat di sekelilingnya. Astaga, asyik, betul, menikmati padang pasir pasir serta oase di Bintan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
Sabun transparan ADEV NaturalSabun transparan ADEV Natural